Selasa, 24 April 2012

FINAL DESTINATION



Heyy hayy holaa haloo heloo...
Pada kangen kan sama entrynya gw?? Hoohohohoh tenang,, tenang sabar semua,
Kali ini gw mau ngeentry tentang FINAL DESTINATION. Tapinyah nihh,, mesti di inget yah, cerita FINAL DESTINATION yang bakal gw ceritain kali ini tuh bukan kaya FINAL DESTINATION yang biasa kalian tonton di tv, dvd, video ato di bioskop, FINAL DESTINATION yang gw ceritain ini real dari pengalaman gw sendiri, kurang lebih sekitar seminggu yang lalu, tepatnyah sih hari selasa tangal 17 april 2012, tapinya mesti di inget juga nih yah.. FINAL DESTINATION yang gw ceritain, ceritanya ngga sama banget, ngga ada unsur indra ke enam ato apalah, ngga serem amet kaya FINAL DESTINATION yang di dvd gituu, cuma aja gw pengen aja judulnya begini, hahaha,, yaahhh tapi cukup mirip-mirp and mengenaskan juga sihh,
Dari padapada penasaran pengen tau gmana ceritanya,, ya udah langsung aja gw ceritain okee tapi sebelum ke cerita intinya, gw ceritain  dulu seluk-beluk awalnya ....

Awalnya gw sama teman-temen sekelas gw ngeadain acara foto kelas,, tapi yang ikut cuma beberapa yang ikut cuma gw(derisu), respiana (respi), bella, wulan, yuri, lilis, tika, ismi, siti maesaroh (mae), sofia, intan, mayang, tony, candra, tutur, nico, daniel, indra, diky, araghetta (geta), ady, rully ß korban FINAL DESTINATION kali ini, tapi kecuali wulan, candra, sama tutur (sebenernya gw juga ngga apa-apa sih,, ada lah beberapa yang nga kenapa-kenapa). Terus ada juga yang ikut satu tapi dia bukan anggota kelas gw namanya agung, dia pacarnya intan (<-- perasaan gw kaya yang promosiin orang –‘)

Nah kita tuh ngadain foto kelasnya secara outdoor, kita foto-foto nya di taman makam pahlawan (dari awal aja juga udah cukup serem gara-gara ngadain acara di makam –‘) di pilih tempat ini karena tempatnya juga bagus, pemandangannya lumayan lahh, makamnya ngga keliatan dehh, jadi ngga terlalu serem lahhh,,
Nah sehabis ngadain foto kelas tuuhh, kita sepakat pada mau di terusin maen ke ciwidey,, konfoi motor, boncengan cowo-cewe (ada juga sih yang cowo-cowo & cewe-cewe), kebetulan gw di bonceng sama si daniel, respi sama bella, yuri sama diky, mayang sama rully, geta sama mae, tika sama sofia, candra sama tony, ady sama ismi, tutur sama nico, lilis sama indra, intan sama agung, nah wulan ngga ikut ngga tau kenapa, tadinya gw sangka mau ikut, dia mau nyusul sama pacarnya tapi ngga ada.

Kita lanjutin maen ke situ patenggang (danau di ciwidey), lumayan asik lah,, kita di sana nyewa perahu, keliling-keliling danau pake perahu, tapi kita nga pake pemandu, kita ngedayung sendiri, sebelum naik ke perahu ada yang bilang “ntar kalo di tengah jangan ada yang maen air!” “jangan ngomong sompral” ngga tau siapa yang bilang ke siapa, gw Cuma denger dari salah satu temen gw. soal yang maen air, gw kira Cuma bercandaan, pas ada yang nanya kenapa ngga boleh maen air, gw jawab dengan santei “takut perahunya ngebalik, kan badannya pada oleng tuh” gw jawab asal (sebenernya mungkin itu kemasuk gw bilang sompral kali yah –‘ aduuh payah), nah yang laen Cuma ketawa doang, bahkan ada juga yang bilang “kalo maen air nanti basah” secara logika emang iya sih ya, tapi tunggu dulu, ternyata mungkin semua ini ada hubungannya sama cerita kali ini.

Kita nyewa perahu rencana mau ke daratan di tengah danau itu “pulau” kali yah kalo bisa di bilang, tapi kecil sih  ngga luas-luasssssssss amet, cuma yaahh bagus laah soalnya di situ ada “batu cinta” katanya, tapi gw ga tau yang mana batunya, haha. Pas lagi di tengah danau tuh, si danil maenin air pake plastik, di ambil itu air ke plastik, gw sih takutnya perahunya kebalik yah, soalnya danil ngambilnya miring-miring gitu,, aduhh ampyuunn deehh, gw, lilis, and yang laiinya udah larang dia tapi ngga dia tanggepin, pas lilis bilang “danil iikh tong ulin cai ceuk bapa nu bieu ogee!! (danil jangan main air kata bapa yang tadi juga!!)” lilis udah nyoba ngelarang si daniel, tapi daniel malah bilang “kunaon kitu? Ieu urang ulin cai, emang ceuk saha? Urang mah teu ngadenge!! (emang kenapa? Ini gw maen air, emang kata siapa? Gw sih ngga denger!!)” asal banget tu anak ngomongnya, tapi akhirnya dia mau juga berenti buat maenin air gara-gara gw cubit, hahah kejamnya gw.

Nah akhirnya kita sampe juga di pulau-pualauan itu, dengan susah payah kita ngedayung and markirin itu perahu. Kita maen-maen sebentar lah di pulau itu, foto-foto dulu, yah gitu deehh biasaaa,,  sehabis puas foto-fotoan, puas maen, kita naik perahu lagi, kali ini kita ngeliling dulu danau, nah tiba-tiba danil di perahu dieeeeeemmmmmm aja, jarang jarang, dia kaya yang galau, gw ngga tau kenapa sih, gw kira dia galau gara-gara bella di deketin terus sama diky, tapi mungkin juga ngga, gw kira juga si danil marah gara-gara dia ngga di bolehin maen air, tapi masa sih danil kaya gituu?? Dia kalo udah di larang biasanya malah berontak kecuali kalo udah di amuk sama banyak orang baru dia diem. Jarang-jarangnya seorang daniel diem gitu,, nah di perkirakan inilah awal mula si Final Destination versi gw, korbannya di mulai dari DIAMNYA SEORANG DANIL, apa mungkin ini gara-gara kita ngelanggar aturan ngga boleh maen air?? Soalnya yang maen air di situ, danil, nico, candra, tony, rully, respi, bella (kalo nga salah) gw (jiaahh parah :P), sama entah yang laennya apa maen air ato ngga.

Akhirnya kita menepi juga setelah puas maen-maen di tengah danau, kita pulang, gw masi ngga tau kenapa si danil diam tanpa kata gitu, ngga penasaran pula, yang lainnya juga gitu. Nah di lanjut kita pulang, masing-masing di bonceng sesuai sama yang barusan waktu berangkatnya. TRAGEDI KE 2 JATOH BERUNTUN di alamin sama respi and bella, gw sih udah maju duluan di depan soalnya si danil bawa motornya ngebut. Balap-balap sama tutur-candra, di situ perasaan gw ngga enak aja, gw jadi sering liat ke arah belakang, gw khawatir sama temen-temen gw di belakang, ngga tau kenapa, pas daerah cimanggu, gw minta danil bwat berenti dulu, di situ udah gerimis gerimis gitu dehh,, gw minta diem dulu di pinggir sambil nunggu yang laen, di situ candra sama tutur lewat aja, mereka ngga peduliin kali yah, and jalan duluan. Gw tunggu aga lama, danil sangka mereka pada neduh, tapi gw bilang bukan!! Ini ada apa-apa, danil nyaranin buat puter balik, oke gw ikut aja, eh ternyata di situ terjadi kecelakaan.

Korbannya si respi, bella, diky, yuri, nico, tony, katanyah sih gara-gara si respi ngerem ngedadak, terus ketubruk sama si diky, ehh si nico sama tony katanya juga ngikut kaya gitu, tapi di tubruknya sama orang lain entah siapa, beruntun lah ceritanya , tapi sih sebenernya gw ngga tau kronologi jelasnya, soalnya kan gw uda pergi duluan, pas gw balik juga yang gw liat orang-orang pada ngegotong si respi, spontan gw langsung turun dari motor trus lari ke arah mereka, gw langsung kasi minum ke si respi, takutnya dia syok banget (*SoCare :P

Dari situ perjalanan pulang di lanjut dengan formasi yang aga beda, respi di bonceng sama nico, bella sama tony, kita lanjut perjalanan, kali ini gw minta ke si danil buat pelan-pelan, tapi tetep aja dia ngebut –‘, lagi-lagi gw di paling depan sama mayang and rully, tapi mayang rully yang paling depan, gw mulai khawatir lagi, kali ini khawatirnya gw pas banget sama orangnya, and kejadian yang kebayang di fikiran gw, lagi-lagi gw nunggu di pinggir jalan, nungguin yang lainnya lewat, di situ cukup lama, khawatir gw meningkat, tapi gw ngga balik lagi, gw Cuma nunggu di pinggir jalan sampe mereka lewat.

Pas mereka lewat, ternyata terjadi TRAGEDI KE 3 JATOH HAMPIR KE JURANG gw dapet kabar tapi yah seperti biasa gw ngga tau kronologi ceritanya kaya gmana, ternyata si mae sama si geta jatoh, bahkan katanya hampir masuk ke jurang, , aduh fikiran gw makin kacau, kenapa sama banget dengan yang ke lintas di fikiran gw sbelumnya, salah gw juga sih sebelumnya ngga ngingetin mereka dulu buat hati-hati, JALAN PULANG LEBIH MENYERAMKAN DIBANDING JALAN PERGINYA :O.

Tapi di situ kita masi tetep jalan, ngga ada masalah lagi,, kali ini gw juga minta danil jalanin motornya aga pelan, and dia nurut juga, di jalan si respi bilang “tau ngga kenapa barusan aku ngerem ngedadak?? Aku tuh ngeliat yang ‘begitu’ lewat makanya aku langsung ngerem ngedadak, saking kagetnya” syok lah gw dengernya, pantes perasaan gw ngga enak banget. Bahkan kata lilis pas setelah si respi kecelakaan si respi bilang ke lilis “kaya ada yang ngikutin” kejadian ini sih sebelom si mae sama si geta jatoh, soalnya di situ si lilis malah ngelamun, pandangannya kaya yangkosong, terus gw ingetin aja dianya.

Di tengah jalan motor si mae ngga kuat buat nanjak, kepaksa si mae pindah jadi bertiga barengan sofi sama tika, motornya di bawa sama si getta, ehh pas si danil lagi nge ‘step’ (jadi kaki si danil ngedorong motornya yang di pake geta di bagian step<pijakan kaki>), tiba-tiba, (* jengjengg dateng deh si indra sama lilis, dia nyetep di sebelah kiri, gw sama danil mundur.

Ehh di situ, terjadi TRAGEDI KE 4 LILIS, INDRA, GETA JATOH BERSAMAAN, kejadiannya tepat banget di depan mata gw, bahkan si lilis hampir ke tubruk sama si danil, untung aja si danil keburu ngerem, spontan gw langsung turun and nolongin si lilis bangun. katanya sih di situ si tika ngikut nubruk motor si danil, tapi ngga sampe jatoh ko, tapinya aja katanya tangannya tika terkilir. Di situ keadaan udah hujan, rmah masi pada jauh, jadi kita semua mampir dulu ke rumahnya tutur buat neduh, istirahat sama nenangin diri.
Di rumahnya tutur gw coba buat obatin temen-temen gw yang luka, kasian liatnya, perasaan gw juga ngga enak mulu, tapi gw bersyukur ngga ada yang lukanya parah banget, bahkan mereka masi bisa ketawa-ketawa meski si lilis, respi nangis, mungkin karena syok, yaahh wajar, gw juga pernah ngalamin ko. Di rumahnya si tutur juga yang ngebuat ini di sangkut pautin sama “AIR DI SITU PATENGANG” setelah semuanya cerita tentang kejadiannya masing-masing. 

Alhasil dari kejadian ini adalah à motor mae di bawa ke rumah sakit motor (bengkel), lilis syok, beberapa orang ada luka entah bengkak ato apalah, flu gw makin parah gara-gara maen ke tempat dingin, hahaha (itu sih salah gw, uda tau ngga enak badan maksain pengen maen :P)

Saran gw buat kalian yang baca ini à jangan sekali-kali ngomong sompral di sembarang tempat, jangan asal bicara, patuhi aturan yang ada, kalo ngga yah mungkin nasib bbisa berkata lain #eaaaSoBijakGw :P
Pesan à buat beberapa korban tragedi ini di mohon jangan terlalu di fikirkan, banyak-banyak ibadah aja, biar ngga di ganggu –‘, okee , kalo ngerasa ada yang sakit, obatin aja. Buat yang bawa motornya tolong lebih hati-hati.

Sebenernya di kejadian ini yang selamet dari luka, jatoh à gw(derisu), ismi, ady, danil, yuri, sofia, mayang, rully, candra, tutur, intan, agung.

Korbannya pada tau kali yah Cuma mungkin ada beberapa yang ngga ke sebutin bakal gw sebutin aja lagi à respi, bella, geta, mae(jatoh), respi tangannya sakit, diky tangannya sakit, tony, nico (jatoh), tika jempolnya terkilir, indra (jatoh), lilis juga jatoh sampe luka kakinya (luka kecil sih)

Tapi jujur, sampe besoknya (setelah kejadian) gw masi khawatir sama yang lainya terutama yang pada jatoh, aduuhh, semoga mereka ngga apa-apa yah,, amiin :D tapi makasi semuanya, hari ini gw ngerasa seneng (sebelum kejadian ini terjadi sih –‘)

Yah sekarang sih segitu aja ceritanya, serem juga sih mau nyeritanya, cape gw ngetiknya, ini juga udah panjang banget, ntar ja lanjut di entry yang laiinya okehh ,, bayy bayy :DD

6 komentar:

  1. hahahaha ..
    I LOVE YOU BELLA ..
    WKWKWK

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiiihh lu bilangnya ke si bella dongsss,,, hahahha,, promote lu mah :P

      Hapus
  2. air patenggang gakada sangkut paut.a sama kecelakaan, liat motor.a dulu ban.a gundul atau masih bagus, faktor jalan dlam cerita di sebutin "gerimis" berarti jalan licin, fakot geografis kemiringan biar di gas dikit tetep aja cepet (faktor grafitasi) saran aja klo main ke sana pas ujan gerimis kecepatan max 40km/jam, rem jangan di sekaliin, jarak antar motor max 2m.

    BalasHapus
    Balasan
    1. assshhh ga asik akh --' ini kan ceritanya lagi misterius-misteriussan --' ,, logikanya di kepinggirin dulu dongsss :P

      Hapus